Sabtu, 20 Desember 2014

Wejangan Pernikahan di GBI Nafiri Allah Greenville Maisonette

Wejangan Pernikahan di GBI Nafiri Allah Greenville Maisonete

Team Nafiri Kasih berkesempatan hadir dalam acara pemberkatan nikah antara Ruben dan Rita di GBI Nafiri Allah Green Ville - Jakarta Barat, pada tanggal 20 Desember 2014 , kebaktian dimulai jam 10 pagi dengan posesi masuk pengantin dan keluarga.

Point-point kotbah pernikahan yang disampaikan oleh pendeta sbb :
Banyak orang menganggap kalau mereka  menikah itu akan membereskan masalah hidupnya  .. tapi kenyataannya apakah demikian ?  karena ternyata menikah bisa saja justru menambah masalah baru.
1 Kor 7 : 28 .. kebahagiaan bukan ditentukan oleh orang lain tapi oleh diri sendiri.
Pernikahan adalah suatu proses untuk saling membangun  .. apa yg dibangun ? yaitu keluarga yang berkenan kepada Tuhan.
ALKITAB mengajarkan bahwa pernikahan yang berhasil seperti yang ada didalam Amsal 24:3-4 ..dikatakan dengan hikmat rumah itu didirikan.  Pernikahan itu seperti sebuah rumah yang perlu dibangun dan dirawat .. ada 3 hal yg harus dimiliki yaitu 1. Hikmat  2. Kepandaian 3. Pengertian .
Banyak orang memasuki pernikahan tapi tidak mempunyai ketiga hal tsb diatas.
Suatu survey menunjukan bahwa urutan orang yang paling stres didunia ini adalah orang yang gagal dalam pernikahan.
Neraka dalam dunia ini ialah pernikahan yang hancur dan sebaliknya surga dapat dinikmati dalam keluarga yang dibanhun diatas ketiga hal tersebut diatas.

Untuk merusak suatu taman yang paling gampang dibiarkan saja tidak usah dirawat, maka akan muncul hama yang akan merusak dan lambat laun taman itu akan rusak dan mati.
Demikian juga jika suatu keluarga bila tidak dirawat maka lambat laun pasti akan rusak.

Pernikahan yg berhasil adalah pernikahan yang saling memperhatikan, paham bahwa suami butuh dihormati dan istri butuh diperhatikan, maka disini yang dibutuhkan adalah hikmat. Pernikahan yang hanya saling menuntut, kata-kata kasar akan mengalami kehancuran.
Keluarga juga perlu dibangun untuk saling mengampuni .. kita harus sadar bahwa tidak ada manusia yang sempurna untuk itu kita harus mau untuk saling mengampuni dan saling menasehati dengan bijak.

Semoga pernikahan dari pasangan yang baru ini diberi Hikmat, Kepandaian dan Pengertian seperti yang Tuhan kehendaki.

Salam hikmat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA