Rabu, 28 Januari 2015

Jadilah Garam dan Terang Dunia

ilustrasi kristen
jadilah garam dan terang dunia

Renungan Kristen
Jadilah Garam dan Terang Dunia

Matius 5 : 13
" Kamu adalah garam dunia . Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan ? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang "

Matius 5 : 14
" Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak diatas gunung tidak mungkin tersembunyi "

Untuk apakah Anda hidup?
Apakah tujuan hidup Anda?
Hidup yg tidak tahu tujuannya dapat membawa kita ke dalam konflik yang serius dengan Tuhan yang mana telah memanggil kita, untuk itulah kita perlu menguji diri sendiri.

Tujuan sangatlah penting.
Terdapat 8 kata berbeda dlm bahasa Yunani yg diterjemahkan menjadi "tujuan" ,  dalam Perjanjian Baru kata itu muncul 62 kali.

"Tujuan"
Allah bertindak karena mempunyai tujuan. Ia sedang menggenapi tujuanNya.

Sebagai wakil Allah, kita berada di dunia untuk membawa dan menyampaikan kehendakNya dalam berbagai aspek kehidupan.

Yesus menghendaki kita untuk menjadi garam dan terang dunia ,  disini Yesus menunjuk setiap pengikutnya dengan identitas garam dan terang dunia, dengan mengatakan "kamu adalah garam dunia , kamu adalah terang dunia"

Garam tidak akan berubah rasanya ketika bercampur dengan masakan, tetap asin , sebagai garam dunia ketika kita berbaur dengan orang-orang disekeliling kita dimana saja, apakah kita tetap bisa membawa indentitas kita sebagai murid Kristus ?  tidak terpengaruh dengan hal-hal duniawi ?

Terang akan bersinar didalam gelap, dan kegelapan tidak akan menguasainya. Jadilah terang yang bersinar didalam kehidupan sehari-hari dengan menjadi teladan dalam pelbagai aspek  , sehingga orang akan melihat Kristus didalam diri setiap orang percaya dan memuliakan Allah.

Bersyukur banyak orang Kristen yang dengan penuh semangat dan sukacita melakukannya.  Namun, banyak juga yang belum melakukan panggilan ini.

Kita bisa menjadi garam dan terang, dengan cara sadar menjaga mandat budaya yang ada supaya tetap terpelihara dan tidak membiarkan menjadi semakin rusak. Menyampaikan kabar baik ini kepada semua orang yang berdosa , karena semua manusia yang berdosa ini tidak mungkin dapat selamat dengan usahanya sendiri yaitu dengan berbuat baik , mau sebaik apa ? sebaik-baiknya orang berdosa masih tetap dosa dan tidak memenuhi standard Allah, karena tuntutan Allah adalah sempurna. Hanya Anugerah Allah yang mampu menyelamatkan manusia yang berdosa ini. Anugerah itu ada dalam Yesus yang sudah menebus dosa manusia , Yesus adalah Allah yang menjadi manusia , bukan manusia yang menjadi Allah atau manusia yang dijadikan Allah.

 Johann Sebastian Bach, komposer,  menuliskan setiap nada untuk kemuliaan Yesus Kristus.
William Wilberforce, anggota Parlemen, menggunakan politik sbg bidang pelayanannya.
C.S. Lewis, sastrawan, bersaksi melalui buku-bukunya, bukan hanya melalui penginjilan pribadinya.

Gunakanlah talenta dan kesempatan apapun yg Tuhan telah berikan kepada Anda bagi hormat dan kemuliaanNya dan demi menyebarluaskan Injil Allah yang mulia.
Bila perintah Allah ditepati, hasilnya adalah kemuliaan, dan bangsa-bangsa akan dipulihkan.

Amin.
Salam hangat dari Team Nafiri Kasih.

2 komentar:

  1. Tidak mudah untuk menjadi garam atau terang dunia. Butuh pengorbanan dan perjuangan apalagi ditengah keegoisan manusia
    menang BERSAMA
    Hidup Adalah Perjuangan

    BalasHapus
  2. Untuk menjadi garam dan terang dunia adalah sebuah panggilan yang mulia...

    BalasHapus

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA