Kamis, 29 Juni 2017

Memikul Salib


MEMIKUL SALIB

Markus 8:34
Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. 

Yesus menetapkan 2 syarat utk mengikut Dia, yaitu:

1. Menyangkal diri
Membuat Tuhan lebih utama dibanding hidup kita sendiri, hidup kita bukanlah milik kita lagi sehingga bukan kita yg menuntut Allah tapi Allah yg berhak menuntut segala sesuatu dari kita karena Dialah yg memiliki kita.
Mengalahkan kedagingan dg hidup dipimpin oleh Roh Kudus & taat melakukan firman.
Salah satu ciri murid yg 'menyangkal diri' adalah dia yang hidup selalu bersyukur.

2.Memikul salib,
yaitu sebuah proses perjalanan via dolorosa mengalahkan beban kehidupan sampai kepada kematian (disalib) terhadap beban tsb  (masalah tdk lg menguasai kita), sehingga kita akan beroleh persekutuan dg kuasa kebangkitanNya & beroleh kemenangan.

Kemenangan tidak selalu berarti beban masalah sudahselesai, bisa saja belum selesai tapi sudah tdk lagi menjadi beban.

Demikianlah menjadi pengikut Kristus ... bersyukurlah karena suatu kehormatan & kepercayaan dari Tuhan kalau kita boleh menyangkal diri & memikul salib. Amin.

Hidup berkemenangan bukan hidup tanpa masalah, tp hidup yg menguasai masalah
Tetap semangat, Tuhan memberkati.

1 komentar:

  1. Terpujilah Kristus,menyangkal diri suatu otoritas diri menuju suatu transformasih yang melekat dalam pembaharuan hidup dari kehidupan lama yang terbaharui menutuju otoritas Tuhan Yesus terhadap diri secara pribadi yg melekat yg senantiasa bersyukur setiap saat agar terbaharui hari lepas hari.

    BalasHapus

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA