Minggu, 25 Oktober 2020

RENUNGAN YOSUA 7 : NILA SETITIK MERUSAKKAN SUSU SEBELANGA


Renungan :  Yosua 7

NILA SETITIK MERUSAKKAN SUSU SEBELANGA

By Pt. Paulus Surya


Perbuatan dosa Akhan dan kaumnya telah membuat seluruh bangsa Israel ikut menderita.

Kejadian ini menggambarkan dosa Adam dan Hawa yang membuat seluruh umat manusia ada dalam dosa. Adam dan Hawa tidak berbuat dosa berkali-kali , tetapi hanya SATU kali saja , sudah membuatnya tidak layak dihadapan Allah yang maha kudus dengan standard Allah yang sempurna.

(Roma 5:12  Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.)

Karena semua orang telah berbuat dosa dan dengan usahanya sendiri (perbuatan baik apapun) tidak mungkin dapat menyelamatkan dirinya sendiri , karena tuntutan Allah adalah sempurna. 

Maka untuk bisa selamat kita harus memakai cara Allah, bukan cara manusia.

Syukur pada TUHAN, karena dalam Yesus, Satu Orang yang Benar, semua orang yang percaya kepadaNya memperoleh pembenaran / keselamatan.

Dibenarkan bukan karena perbuatan baik tetapi karena IMAN kepada Kristus yang telah menebus dosa manusia sekali untuk selama-lamanya.

Firman Tuhan mengatakn barangsiapa TIDAK  PERCAYA kepada KRISTUS , ia telah berada dibawah hukuman sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 

Salam hangat dari team Nafiri Kasih, jangan lupa saksikan juga video-video menarik kami di Youtube , semoga Anda terberkati melalui siaran kami. #


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA