Minggu, 24 Januari 2016

GKI Gading Serpong , 24 Jan 2016


Warta Jemaat GKI Gading Serpong, Minggu, 24 Januari 2016
Tema : MEMBACA DAN MENDENGAR

Seorang filsuf jerman, Martin Heidegger (1889–1976), mengatakan, “Jika engkau memberitahuku, jenis buku yang telah kau baca, aku dapat memberitahumu, siapa sesungguhnya engkau” (Tell me what you read and I'll tell you who you are). François Mauriac (1885-1970) setuju dengan perkataan Heidegger itu, namun penulis dan novelis Perancis itu menambahkan,  “Cukup benar perkataan ’Jika engkau memberitahuku, jenis buku yang telah kau baca, aku dapat memberitahumu, siapa sesungguhnya engkau,’ tetapi aku akan mengenalmu dengan lebih baik jika engkau memberitahuku buku apa yang engkau baca ulang” (“Tell me what you read and I'll tell you who you are” is true enough, but I'd know you better if you told me what you reread).

Sebagai orang Kristen, mestinya kita membaca dan membaca ulang Alkitab. Orang yang mengaku Kristen jika tidak mau membaca Alkitab, bagaimana ia bisa dikenal sebagai orang Kristen?

Tidak cukup bagi seorang Kristen bila hanya mendengarkan khotbah pada hari Minggu saja, tetapi membaca firman Tuhan setiap hari adalah suatu kebutuhan bila ia ingin bertumbuh. Sebab firman Tuhan itu adalah makanan rohani bagi setiap orang percaya.  Orang bakal kelaparan dan tidak dapat bertumbuh dengan sehat jika ia hanya makan seminggu sekali. Umat Tuhan yang setiap hari membaca dan mendengar firman Tuhan serta merenungkannya siang dan malam akan bertumbuh dengan sehat, segar dan berbuah banyak (Mzm. 1:1-3).

Program BGA (Baca Gali Alkitab) yang dicanangkan GKI Gading Serpong adalah upaya Gereja untuk mendorong anggota-anggota Jemaat dan simpatisan untuk membaca dan mendengarkan firman Tuhan, serta menggali firman Tuhan itu dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.  Dengan program BGA ini Gereja memotivasi dan menfasilitasi anggota-anggota jemaat dan simpatisan untuk ber-BGA setiap hari, yang dapat dilanjutkan dengan mengikuti BGA dalam Kelompok Kecil setiap dua minggu sekali.

Amin ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA