Minggu, 03 Januari 2016

GKI Gading Serpong 3 Jan 2016


Warta Jemaat GKI Gading Serpong, Minggu, 03 Januari 2016

Tema :  TERANG MENERANGI KEGELAPAN

Tuhan Yesus adalah terang dunia (Yoh. 8:12a). Ia datang ke dunia untuk menerangi kegelapan (Yoh. 1:5).  Ia adalah terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang (Yoh. 1:9).

Tuhan Yesus adalah Sang Terang yang menerangi kegelapan di dunia, tetapi tidak semua orang menerima-Nya. Ada dua macam respon manusia terhadap Sang Terang itu. Respon yang pertama adalah tidak menerima-Nya (Yoh. 1:10-11). Mengapa? Karena mereka membenci terang dan tidak mau datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatan mereka yang jahat tidak nampak (Yoh. 3:20).

Respon yang kedua adalah menerima-Nya. Orang-orang yang menerima dan mengikut Dia, selain diberi kuasa menjadi anak-anak Allah (Yoh. 1:12), juga memiliki terang hidup (Yoh. 8:12b). Orang-orang yang menerima-Nya disebut sebagai “anak-anak terang” (Yoh. 12:36; Ef. 5:8) dan “terang dunia” (Mat. 5:14).

Tuhan Yesus berkata kepada orang-orang yang percaya dan mengikuti Dia, “Kamu adalah terang dunia” (Mat. 5:14-16). Ia menghendaki agar terang yang Saudara-saudara terima dari-Nya itu dipancarkan untuk menerangi orang-orang di sekitar. Sebab fungsi dari terang adalah untuk dilihat orang, sehingga mereka yang melihatnya dapat merasa damai dan sukacita. Terang juga berfungsi untuk mengarahkan agar orang tahu jalan yang benar. Selain itu, terang pun bisa memberikan peringatan terhadap bahaya. 

Orang-orang percaya hendaklah memancarkan terang untuk menerangi kegelapan. Terang Saudara-saudara mungkin tidak besar, tetapi terang itu sangat berarti di tengah dunia yang sedang diliputi kegelapan. Hal tersebut dapat diibaratkan seperti terang dari lilin-lilin yang kecil. Cahaya dari lilin-lilin kecil itu menjadi sangat berarti di tengah kegelapan malam pada saat aliran listrik padam. Oleh karena itu, jadilah terang yang menerangi kegelapan.

Amin ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA