Rabu, 10 Februari 2016

Aku Salah


Renungan Kristen

"AKU SALAH"

"Aku yg salah"...
Sebuah kalimat yg pendek namun penuh kekuatan.
Bila semua orang mau berkata.. "aku yg salah" maka dunia akan damai !
Sayang sekali yg kerap terjadi adalah:
"Engkau yg salah!"

Sebab semua orang merasa diri benar bahkan salahpun masih merasa benar.
Semua orang cenderung saling menuduh dan menyalahkan.
Tak ada yg merasa dan mau mengaku bahwa dirinyalah yg bersalah...
Inilah faktor terjadinya konflik, perseteruan sampai pada peperangan.
Banyak masalah kecil menjadi serius, yg sederhana jadi rumit, yg gampang jadi  buntu!

Kalau kita mau mengaku salah, dan kata itu memang adalah kata yg keluar dari sanubari kita, maka akan banyak persoalan yg dapat terselesaikan dengan baik..
Banyak kesulitan dan musibah dapat dihindari.
Banyak kemelut dapat dipadamkan.

Mengakui "aku salah" dan tidak mengulanginya, bukanlah berarti kita orang lemah, bodoh atau frustrasi sebaliknya kita adalah orang yg bijak dan berani bertanggung jawab serta siap berubah.

Yakobus 1:5
"Tetapi apabila di antara kamu ada yg kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yg memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak mem bangkit2,maka hal itu akan diberikan kepadanya."

Orang yg berani berkorban dan orang yg cinta damai, adalah orang yg mau menyelesaikan masalah dan berpikir demi kepentingan orang banyak.

"Aku salah" kata2 yg menyejukkan hati, menggugah nurani, membangkitkan rasa hormat.
Tutur kata orang yg berjiwa besar...

Amsal 14:24
Mahkota org bijak adalah kepintarannya; tajuk orang bebal adalah kebodohannya  

Amin .. salam hangat dari team Nafiri Kasih ..    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA