Selasa, 09 Februari 2016

IA Menopang Segalanya


RENUNGAN KRISTEN

Bacaan Alkitab hari ini
Ayub 26:1-14

Ayat Hafalan
Ibrani 1:3, “Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi.“

National Geographic Society mencatat bahwa Massa bumi adalah 6,6 sekstiliun (6,6x1021ton) dan tidak ada yang menopang benda seberat itu. Planet yang kita huni ini berputar pada sumbunya dengan kecepatan 1.600 KM per jam sambil melaju di angkasa dalam orbitnya mengelilingi matahari. Betapa mengagumkan dan luar biasa bukan? Namun, sayangnya perhatian kita seringkali luput dari peristiwa luar biasa ini.

Ayub ditengah penderitaannya, berusaha memahami Allah melalui karya ciptaan-Nya. Memang, semuanya itu tidak menjawab akan pertanyaan- pertanyaan Ayub akan pergumulan yang dihadapinya. Tetapi, langit dan bumi mengalihkan pikirannya dari derita kepada Allah Sang Pencipta, satu-satunya pribadi yang sanggup memberikan pertolongan dan harapan baginya. 

Saudara, jika Tuhan memegang kendali atas alam semesta dan isinya, bukankah Ia juga memegang kendali kehidupan Anda. Hidup Anda sepenuhnya ditopang oleh kasih dan kuasa-Nya.

Refleksi Diri
1. Bagaimanakah cara Ayub memahami kehendak Allah dalam hidupnya?
2. Apakah yang dapat kita pelajari dari cara Ayub ini? 

Pokok Doa
Tuhan, aku memuji Engkau karena kuasa-Mu yang tak terbatas. Tolong aku agar mengingat bahwa Engkau berkuasa menopang hidupku juga.

Kata - Kata Bijak
Merenungkan kuasa Allah dalam penciptaan, membantu kita melihat kuasa-Nya dalam memelihara kehidupan kita.

Yang Harus Dilakukan
Ingatlah akan cara Allah memegang kendali atas alam semesta, Ia pun memegang kendali hidup Anda.

Amin .. salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA