Sabtu, 20 Juni 2015

Segala Pujian Hanya Bagi Allah


SEGALA PUJIAN HANYA BAGI ALLAH

Bacaan Alkitab hari ini
1 Petrus 4:7-11

Corrie Ten Boom dikenal sebagai pembicara dan penulis buku yang terkenal di seluruh dunia, ia juga seorang korban yang selamat dari kamp konsentrasi Perang Dunia ke-2. Setiap kali ia berkhotbah dan menceritakan tentang bagaimana ia belajar mengampuni orang-orang yang menganiayanya, sama seperti Kristus telah mengampuni dosa-dosanya, orang-orang akan melimpahkan pujian kepadanya di akhir acara. Setelah acara selesai dan menerima pujian dari jemaat yang hadir, di kamar hotelnya, Corrie akan berlutut dan mempersembahkan semua pujian itu dalam ucapan syukur kepada Allah.

Tuhan telah memberikan kepada kita karunia yang dapat dipakai untuk melayani seorang akan yang lain.  Sebelumnya kita tidak memiliki apapun untuk diberikan dalam pelayanan kita kepada orang lain tanpa menerimanya terlebih dahulu dari Tuhan. 

Marilah kita meneladani cara hidup Corrie Ten Boom yang rendah hati. Ketika kita menerima pujian untuk sesuatu yang telah kita katakan atau lakukan, marilah kita secara pribadi mengembalikannya dalam pujian kepada Allah karena kemuliaan memang layak diterimaNya.

Refleksi Diri
1. Apa yang telah  Allah karuniakan kepada setiap kita agar  dapat melayani sesama?
2. Apa standar yang diberikan kepada mereka yang diberi karunia untuk  berbicara?

Pokok Doa
Ya Tuhan hanya bagiMu-lah segala pujian, hormat, kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya.

Kata - Kata Bijak
Pujian adalah bunga  mekar terindah yang bersemi dari jiwa.

Yang Harus Dilakukan
Kembalikanlah segala pujian hanya bagi Allah di tempat yang Maha Tinggi.

Amin .. salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA