Senin, 29 Juni 2015

Bertunaslah Seperti Pohon Kurma


RENUNGAN KRISTEN : Bertunaslah Seperti Pohon Kurma


Mazmur 92:13~16 <Org benar akan bertunas spt pohon korma, akan tumbuh subur spt pohon aras di Libanon; mrk yg ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mrk masih berbuah, mjd gemuk & segar, utk memberitakan, bhw TUHAN itu benar, bhw Ia gunung batuku & tdk ada kecurangan pada-Nya.>

Ada pepatah kuno yg juga mengatakan, "Org besar akan bertunas spt pohon korma."
Pohon korma lazim dijumpai di Timur Tengah, dgn kondisi tanah yg kering, gersang, tandus & sering dihantam badai gurun yg dahsyat.
Hanya pohon korma yg bisa bertahan hidup, tak berlebihan kalau pohon korma dianggap sbg pohon yg tahan banting. Kekuatan pohon korma ada di AKAR2NYA. Petani di Timur Tengah menanam biji korma ke dlm lobang pasir lalu ditutup dgn batu.

Mengapa biji korma itu hrs ditutup dgn batu? Ternyata, batu tsb memaksa pohon korma berjuang utk bertumbuh ke atas.
Justru krn pertumbuhan batang mengalami HAMBATAN, hal itu membuat pertumbuhan akar ke dlm tanah mjd maksimal. Setelah akar2nya mjd kuat, barulah biji pohon korma itu bertumbuh ke atas, bahkan bisa menggulingkan batu yg menekan diatasnya.
Ditekan dari atas, spy bisa berakar kuat ke bawah. Bukankah itu adalah PRINSIP KEHIDUPAN yg luar biasa?

Skrg kita tahu, mengapa Allah seringkali mengizinkan tekanan hidup selalu datang, bukan utk melemahkan & menghancurkan kita, sebaliknya Allah mengizinkan tekanan hidup itu utk membuat kita BERAKAR semakin KUAT di dlm firman-Nya. Tak sekedar bertahan, bahkan ada waktunya benih yg sdh berakar kuat itu akan menjebol "BATU2 MASALAH" yg selama ini menekan kita. Niscaya kita akan keluar mjd "PEMENANG KEHIDUPAN".

Allah menciptakan kita seperti pohon korma. Sebab itu jadilah org yg tangguh, kuat & tegar menghadapi beratnya kehidupan. 
Berakarlah kuat2 ke bawah, bertunas & berbuahlah banyak2 ke atas utk memuliakan Allah Bapa di surga!

(Baca Yeremia 29:11; Yohanes 15:8; Roma 8:28 & 8:37) 
TUHAN memberkati.

Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

2 komentar:

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA