Minggu, 21 Desember 2014

GKI Gading Serpong Kotbah 21 Des 2014


GKI Gading Serpong
Thema : RencanaMU Menyatakan KebesaranMU, Ya Allah
Pengkotbah : Pdt Em Daud Adiprasetya (GKI Coyudan - Solo)
Firman Tuhan : Lukas 1 : 26 - 38
Kita harus menyadari bahwa rencana Tuhan itu melebihi akal dan kepandaian manusia. contoh,  mantunya yang bernama Magdalena menginginkan kehadiran anak dalam kehidupan rumah-tangganya, suatu hari dia malah jatuh tepelest di kamar mandi, kemudian dibawa kerumah sakit,  setelah dicek ditemukan ada kelainan dalam pembuluh otaknya , kemudian dibawa ke Taiwan untuk berobat disana .. dokter mengatakan bahwa pasien dengan penyakit seperti  ini tdk boleh hamil .. bisa meninggal .. wah ternyata Tuhan selama ini mencegah untuk tidak hamil dulu karena Tuhan lebih tau dengan kondisinya,  setelah 17 th dan penyakitnya dinyatakan sembuh maka Tuhan ijinkan untuk hamil.

Rencana Tuhan atas manusia itu misteri , dalam hal  Daud pun ada  misteri yang terjadi dalam kehidupannya.
Tuhan menolak rencana Daud u membangun bait Allah, tapi Allah punya rencana yang lebih besar dari itu, dari keturunan Daud justru lahir seorang Mesias sang penebus dosa manusia, raja diatas segala raja.

Rencana Tuhan kepada manusia untuk menyatakan kebesaranNya itu selalu mengandung misteri tapi juga mengandung tantangan .
GKI_Gading-Serpong

Maria juga ditantang  ketika malaikat Gabriel mendatanginya dan menanyakan apakah Maria bersedia untuk hamil walupun masih perawan. Maria diberi hak untuk menjawab karena dalam menerapkan rencanaNya Tuhan tidak mau dengan memaksa. Ciuman dari seorang gadis dibawah ancaman itu murah nilainya.

Maria mendapat tawaran yg terlalu hina dihadapan manusia tapi mulia dihadapan Allah .
Dampak Rencana Tuhan selalu menyangkut sebanyak banyaknya orang, sehingga membuat rencana Nya selalu berbobot dan mendatangkan syalom.
Kalimat syalom memang pendek tapi punya banyak aspek, antara lain sukacita didunia ini dan dilanjutkan atau  disempurnakan disurga, dalam syalom ada kebahagiaan, selamat, sehat dan ketertiban secara utuh yg selaras dg kehendak Allah.

Yang terpenting buat kita sebagai orang yang sudah beriman kepada Kristus , bisa tetap berada dijalur keselamatan yang Kristus sudah berikan,  itu berarti kita hidup dalam keselamatan Allah .. sebagai anak Allah,  diplot sebagai anak Allah,  diberkati sbg anak Allah.
Tetaplah hidup dalam komunitas pelayanan kita di gereja (GKI Gading Serpong), kumpulan orang percaya. Supportlah setiap rencana dan acara serta program gereja yang ada. Hadirkan suasana surgawi dalam jemaat Tuhan. 
Amin.

Salam damai dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA