Selasa, 30 Desember 2014

Ingatlah Akan Status Barumu

Nats :
Ibrani 10:10 
Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.

Seandainya ada diantara saudara sekalian yang punya besi dirumah yang sudah tidak terpakai bahkan sudah berkarat alias besi rongsokan, kemudian ada orang  yang mau membelinya seharga emas murni dua puluh empat karat , bagaimana reaksi anda ? pasti kita akan mengatakan itu hal gila yang paling edan sedang terjadi, tidak mungkin dan tidak masuk akal.
Kita juga akan berkata ah .. mana mungkin serius .. pasti sedang becandaorang itu.

Mari kita coba renungkan firman Tuhan diatas yang mengatakan dengan jelas bahwa "karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan" , apa arti dikuduskan ? dikuduskan artinya dikhususkan untuk Allah, dipisahkan oleh Allah untuk Allah.  Mengapa demikian? karena kita sudah dilayakkan oleh kehendak Allah dan mengalami pengudusan sesuai dengan kriteria Allah yaitu oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.

Jadi Allah menguduskan manusia yang berdosa ini bukan dengan cara yang sederhana, tetapi ada pengorbanan yang Allah lakukan yaitu darah Yesus yang tidak berdosa ini sebagai kurban . Yesus yang tidak berdosa telah dibuatnya menjadi dosa karena kita , supaya didalam Dia kita beroleh keselamatan itu ..
Setiap orang yang mau percaya dan beriman kepada Yesus yang sudah melakukan semua itu demi keselamatan manusia akan beroleh hidup yang kekal , Yesus satu-satunya jalan menuju kepada pendamaian dengan Allah. Mengapa Allah harus campur tangan dalam hal ini ? karena kasihnya kepada manusia dan karena manusia yang berdosa tidak mungkin bisa selamat untuk memenuhi tuntutan kekudusan Allah.

Kita perlu "dikuduskan" untuk menjadi kudus, bukan dengan berupaya menjadi kudus.
Sekarang kita punya status yang baru dari status "manusia berdosa" diganti menjadi "manusia yang sudah dikuduskan"
, itu suatu Anugerah yang tiada taranya bagi manusia , pengakuan ini  lebih spektakuler dan lebih luar biasa dibandingkan dengan pengakuan besi rongsokan yang dibeli dengan harga emas murni tsb diatas, karena manusia berdosa ini ditebus dengan darah dan nyawa Yesus Kristus , Allah yang menjadi manusia .. Amin.

Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA