Rabu, 17 Desember 2014

Seperti Apa Gereja Yang Sehat ?


Gereja Yang Sehat.  Kalau kita ditanya seperti apa sih gereja yang sehat itu ? apakah yang jumlah jemaatnya banyak,  penatuanya rajin-rajin  atau yang gedungnya megah dan persembahnnya banyak ? mungkin kita sebagai jemaat awam sedikit bingung untuk menjawab hal tersebut.

Tapi mari kita belajar dari Alkitab tentang gereja yang sehat itu, didalam 1 Timotius 3, kita bisa belajar dari surat Paulus kepada Timotius tentang beberapa ciri dari gereja yang sehat.
Sebagai gembala dan pemimpin jemaat Timotius disadarkan bahwa gereja yang sehat harus dimulai dari para pemimpinnya yang hidup dalam kesalehan dan kekudusan karena merekalah yang menjadi panutan.

Dalam memilih penatua sebagai pelayan jemaatpun perlu mendapat perhatian yang serius tidak boleh sembarangan, disitu Paulus menjelaskan dengan cukup rinci kualifikasi yang harus dimiliki oleh orang yang akan diangkat sebagai penatua antara lain , orang yang mempunyai karakter yang baik, hidup dalam kekudusan, tidak dibelenggu oleh dosa seperti keserkahan, cinta uang , mabuk-mabukan serta tidak bercacat dalam kehidupan keluarganya, dalam ajaran maupun pergaulannya.

 Wah kalau syaratnya seperti itu kira-kira siapa yang pantas jadi penatua ?
Yang saleh dan kudus tentunya hanya Kristus saja , oleh karena itu bicara tentang manusia yang kudus dan saleh bisa diartikan, setiap orang yang sudah ditebus oleh Kristus mengaku percaya dan mangandalkan Kristus dalam hidupnya sehari-hari serta mau dibaharui hidupnya oleh Roh Kudus setiap hari.  Setiap orang yang mau dibentuk oleh Roh Kudus maka karakternya pasti akan berubah dan mempunyai kehidupan yang  berkenan serta memuliakan Tuhan.

Apakah anda setuju ?

Amin . Salam damai dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA