Sabtu, 14 Maret 2015

Hidup Dipimpin Roh Kudus

renungan kristen

Renungan Kristen,

Yes 11:1-2
Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah. Roh Tuhan akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan Tuhan ;

Firman tersebut diatas adalah  nubuatan tentang Yesus Kristus. Dikatakan bahwa Roh Tuhan adalah Roh hikmat dan pengertian, Roh nasihat dan keperkasaan, Roh pengenalan dan takut akan Tuhan; inilah Roh Kudus yang Tuhan berikan dan yang tinggal menyertai hidup kita setiap hari.

Oleh Roh Kudus kita diajar untuk mengerti kedalaman maksud firman Tuhan, firman menjadi jalan kebenaran yang  terlihat nyata sehingga orang percaya menempuhnya. Oleh Roh Kudus, firman menjadi iman & iman menjadi perbuatan. Orang yang  hidupnya tidak dipimpin Roh Kudus, tidak menemukan firman sebagai jalan dan  jawaban hidupnya, firman menjadi sekedar tulisan pengetahuan yang tidak ada kuasanya.

Hidup dipimpin Roh Kudus artinya Roh Kudus menjadi 'pengarah' jalan-jalan kehidupan kita. Roh Kudus yang memberitahu kemana kita harus melangkah dan keputusan apa yang kita harus ambil. Roh Kudus adalah Roh yang  hidup, aktif dan berbicara menunjukkan kebenaran dalam semua hal kehidupan. 

Ketaatan kepada apa yang dinyatakan Nya memberi kepastian kemenangan kita melawan tantangan-tantangan hidup. Orang yang dipimpin Roh Kudus, akan nyata keperkasaan Nya,  dia akan berjalan di jalan kebenaran dan  mengalahkan yang jahat.

Mengenal Allah tidak bisa hanya membaca tulisan dalam alkitab tapi harus mengalamiNya. Kita dikatakan mengenal seseorang apabila kita sudah 'mengalami',  artinya bergaul erat dengan orang tersebut. Kita tdk bs dikatakan mengenal seseorang hanya dg baca otobiografinya saja. 

Demikianlah melalui Roh Kudus kita bisa bergaul erat dan mengalami Allah, mengenal sifat, kepribadian, kehebatan dan kuasa Allah.
Mari hidup dipimpin Roh Kudus sepenuhnya supaya kita beroleh hikmat, pengertian, nasehat, keperkasaan, pengenalan dan takut akan Tuhan. 

Amin.

Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA