Jumat, 20 Maret 2015

Rahasia Mengenal Allah


1 Yoh 2:3 "Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya".

Tanda kita mengenal Allah adalah kita menuruti perintah-perintahNya. Mungkin banyak orang kristen berpikir terima Yesus berarti sudah mengenal Allah, tapi ternyata firman diatas mengatakan mengenal Allah bukan hanya terima Yesus dan dibaptis atau dengar khotbah, menyembah, berdoa, ikut seminar-seminar kristen, semuanya itu bukan tanda kita mengenal Allah.

Yoh14:15 mengatakan “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku", jadi mengenal Allah berarti mengasihi Allah. Wujud kasih itu action, sebuah tindakan yang sesuai dengan  keinginan pribadi yang kita kasihi tersebut. Tidak mungkin kasih bisa dirasakan tanpa ada tindakan nyata.

Seorang istri membutuhkan tindakan nyata dari suami untuk bisa merasakan dikasihi. Suami perlu mengerti apa yang di hati istrinya. Tanpa tahu hati (kehendak) istri, suami akan frustasi kesulitan untuk mengasihi istri.

Persekutuan dengan Allah akan berbuahkan pengenalan akan Allah, dan itu dibuktikan dalam hal ketaatan kita terhadap perintah-perintah Nya.  Jadi setelah orang percaya kepada Kristus dan mengalami pemulihan itu tidak membuat kita bisa bersikap seenaknya terhadap Allah.
Justru dalam posisi telah dipulihkan, kita seharusnya tidak lagi suka melakukan dosa. Dosa bisa saja mencoba masuk, tetapi ingatlah bahwa dosa tidak lagi bisa menguasai hati kita! Yesus Kristus sudah mendirikan takhta-Nya di sana! Maka orang yang tinggal di dalam Tuhan harus hidup sebagaimana Yesus hidup, yakni berjalan tiap-tiap hari bersama dengan Allah. Selain itu berdisiplin dalam persekutuan dengan Allah, dalam kesetiaan dan dalam ketaatan kepada Allah dengan menuruti perintah Nya.

Orang yang mengenal Allah akan bertumbuh dalam kebenaran karena Allah adalah benar. Bukan berarti bahwa ia akan tanpa dosa, tetapi ia akan hidup dan bergerak berdasarkan kebenaran Allah.
Bangunlah persekutuan dengan Allah setiap saat, dengan membaca dan merenungkan firman Nya.
Apakah Anda mau mengenal Allah ? .. turuti perintah Nya !!, sederhana rahasianya ..

MENGENAL ALLAH BERARTI MENURUTI PERINTAH-NYA

Salam hangat dari team Nafiri Kasih ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA