Senin, 02 Maret 2015

Mengapa Harus Allah Yang Bertindak ?


Sobat terkasih,

Ada 3 cara orang berhubungan dengan Allah :
  1.  Beragama
  2.  Tidak Beragama
  3.  Percaya Injil
Ada 2 jalan juga untuk menolak Allah sebagai Juruselamat (Injil) :
  1. Menolak Allah dan mengikuti kehendak diri sendiri
  2. Menerima Allah, berperilaku sangat baik, sangat bermoral untuk memperoleh keselamatan/surga.
Perbedaan orang yang percaya Injil dengan Beragama  :

Beragama : Patuh supaya diterima dan masuk surga
Injil : Saya sudah diterima, oleh karena itu saya patuh

Beragama : Motivasi didasari , rasa takut dihukum
Injil : Motivasi didasari oleh rasa syukur karena menerima Anugerah keselamatan

Beragama : Mengandalkan diri sendiri untuk masuk surga
Injil : Mengandalkan Allah saja didalam Yesus Kristus untuk masuk surga


Belakangan ini sedang marak berita tentang hukuman mati atas bandar narkoba, mereka meminta grasi kepada presiden Jokowi, tetapi ditolak,  seandainya saja permohonan grasi itu diterima oleh presiden .. maka bandar narkoba itu akan bebas dari hukuman. Jadi walaupun secara hukum harus nya dihukum mati tetapi karena diberi "grasi" maka dia selamat dan bebas , tidak jadi dihukum.  Kenapa dia harus menerima "Grasi" baru bisa selamat ? karena pelanggaran nya sedemikian besar nya sehingga dia dijatuhi hukuman mati oleh Hakim , maka kesempatan bebas nya hanya kalau menerima Grasi .

Grasi itu berasal dari "Grace" yang berarti Anugerah ..

Kami umpamakan manusia yang berdosa itu seumpama bandar narkoba  , hukuman atau vonis dosa adalah maut yaitu neraka , jadi hanya grasi atau "grace" dari Allah yang bisa membebaskan manusia dari hukuman neraka. Tetapi disini ada bedanya .. Allah yang Maha Adil harus tetap menghukum manusia, tetapi Allah yang maha Kasih tidak ingin menghukum manusia , terjadi dilema, apa yang Allah lakukan ?

Allah mempertemukan Kasih dan Keadilan melalui Pengorbanan Diri Nya dalam Yesus Kristus. Yesus lah yang menjalani hukuman dosa manusia, sehingga manusia yang seharusnya menerima hukuman itu , dibebaskan dan selamat. Anugerah keselamatan ini hanya bisa diterima dengan IMAN, yaitu mengenal dan mengandalkan Yesus saja sebagai Tuhan dan Juru Selamat untuk memperoleh surga.

Mengapa harus Allah yang bertindak ? karena tanpa campur tangan Allah mustahil manusia yang berdosa dapat menyelamatkan diri sendiri, seperti vonis hakim atas hukuman mati bandar narkoba, demikian vonis dosa adalah maut atau neraka. Yesus menang atas maut , Dia bangkit naik ke surga dan menawarkan hidup kekal itu kepada Anda dan saya ... maukah Anda menerima Anugerah Hidup Kekal ?

Amin
Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA