Kamis, 12 Maret 2015

Belas Kasih Sang Hakim


Ilustrasi Kristen

BELAS KASIH SANG HAKIM.      

Waktu menjalankan tugas sebagai walikota New York City, Fiorello La Guardia beberapa kali bertugas hakim dalam pengadilan malam. Pada suatu hari ada kasus, seorang pria tertangkap dan dinyatakan bersalah karena telah mencuri roti. Pria itu minta ampun kepada hakim , karena dia telah melakukan itu semua untuk  memberi makan keluarganya yang sedang kelaparan.

La Guardia mengatakan bahwa "hukum tetap harus dijalankan". "Karena itu saya putuskan untuk mendenda Anda 10 dolar." Pria itu dengan sedih mengaku tidak punya uang, kemudian sang hakim mengeluarkan 10 dolar dari dompetnya dan membayarkan denda itu. Sang hakim juga menghimbau kepada semua orang yang ada diruang sidang itu untuk membantu pria malang itu 50 sen per orang.

Inti dari Injil adalah Yesus Kristus menanggung semua hutang dosa manusia. Pesannya sangat jelas sehingga anak kecil pun dapat memahaminya. Yesus mengambil alih tempat saya dan mati menggantikan saya, sehingga saya tidak lagi harus menjalani hukuman atas dosa saya.
Namun kebenarannya demikian agung sehingga orang paling pintar pun tak dapat menangkap maknanya secara utuh. Alkitab berkata, "Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah" (1 Petrus 3:18). Alkitab juga berkata: "Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka" (Roma 5:6).

Merenungkan tentang belas kasih hakim di atas, kita dapat melihat gambaran belas kasih Allah yang luar biasa dan tak ternilai. Tuntutan hukum terpenuhi. Dan hakim itu sendiri yang membayar denda. Orang yang melanggar hukum dibebaskan, bahkan dianugerahi karunia yang sesungguhnya tak layak ia terima. Sungguh suatu gambaran yang indah tentang Juruselamat kita! --Vernon Grounds

AGAR KRISTUS MENJADI HAKIM ANDA
JADIKANLAH DIA JURUSELAMAT ANDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA