Kamis, 05 Maret 2015

Tuhan Hartamu Atau Harta Tuhanmu

ilustrasi kristen, renungan kristen

Nats : Lukas 16 : 19 - 31
Orang Farisi selalu merasa diri lebih baik dibandingkan sesamanya. Mereka adalah pemimpin agama,  sehingga selalu ada dalam rumah ibadah. Mereka paham akan hukum Taurat dan kitab nabi-nabi.

Mereka mengira bahwa menguasai hukum Taurat dan kitab nabi itu serta berkelakuan santun akan membuat mereka masuk surga. Yesus membuka mata mereka melalui perumpamaan Lazarus dan orang kaya.

Orang kaya itu memiliki segalanya , menikmati hidup yang berkelimpahan dan mewah, berbeda dengan Lazarus yang hidup sebagai pengemis , penyakitan , badan nya penuh borok, yang berbaring dekat pintu orang kaya tersebut.

Namun keadaan menjadi terbalik ketika keduanya meninggal dunia, Lazarus masuk surga dan duduk dalam pangkuan Abraham , sedangkan orang kaya itu justru menderita di neraka.

Tidak ada penjelasan tentang dosa apa yang diperbuat oleh si kaya, apakah dia salah dengan kekayaan nya ? jelas tidak, Abraham pun kaya. Namun masalahnya orang kaya itu rupanya hidupnya hanya mengandalkan kekayanan , mengandalkan harta yang fana dan hidup hanya bagi kesenangannya diri sendiri,  lupa sesama dan lupa Tuhan. Dia setiap hari melihat Lazarus yang membutuhkan pertolongan , tetapi tidak ada empati sama sekali.

Yesus berkata bahwa manusia tidak dapat mengabdi kepada dua tuan . Ketika Allah menjadi Tuhan kita, maka harta akan kita gunakan untuk melayani Dia, namun ketika harta menjadi tuan kita , Allah akan kita manfaatkan untuk membuat kita kaya.

Manakah yang Anda pilih Tuhan menjadi hartamu atau harta menjadi Tuhan mu ?

Amin.
Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA