Jumat, 20 Februari 2015

Dimampukan Untuk Mengasihi


Renungan Kristen

Dimampukan Untuk Mengasihi

Bacaan Alkitab hari ini
1 Yohanes 3:1-10

Ayat Hafalan
1 Yohanes 3:1, “Lihatlah,  betapa besarnya kasih  yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.”

Menjadi anak Allah sebagai dasar dan alasan kita untuk hidup menyenangkan Allah, dan tujuan Allah untuk anak-anak Nya adalah supaya anak-anak Nya memperoleh keselamatan, hidup bersama Nya dan menjadi serupa dengan Kristus.
Allah juga menghendaki kita untuk hidup saling mengasihi, tidak egois dan mementingkan diri sendiri.

Kasih adalah inti dari suatu hubungan yang langgeng. Firman Tuhan memerintahkan kita untuk menjadi pribadi yang mengasihi; mengasihi Allah dengan segenap hati dan mengasihi sesama seperti diri kita sendiri. Namun rasanya sangat sulit untuk mengasihi ketika kita sendiri merasa tidak dikasihi.
Ada kabar baik bagi Anda hari ini. Jika Anda rindu untuk dikasihi, bersukacitalah karena Allah mengasihi Anda dengan limpahnya. Kasih-Nya akan menutupi segala kesalahan dan kegagalan Anda. Nikmatilah kenyataan bahwa tidak ada yang dapat memisahkan Anda dari kasih-Nya.

Ketika Anda menerima kenyataan bahwa Anda dikasihi Allah, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menjadi pribadi yang penuh kasih. Bahkan Anda akan dimampukan untuk mengasihi mereka yang tidak mengasihi Anda. Inilah kasih yang sesungguhnya.
Ketika Anda tidak mampu mengasihi, maka perlu menginstropeksi, apakah persekutuan kita dengan Allah sedang terganggu.

Refleksi Diri
1. Apa yang menjadi bukti bahwa  kasih Tuhan sangat besar atas hidup kita?
2. Apa yang harus kita lakukan sebagai anak-anak Allah?

Pokok Doa
Aku bersyukur untuk  kasih-Mu yang melimpah dalam hidupku,  sehingga aku dimampukan menjadi penyalur kasih-Mu bagi sesamaku. 

Kata - Kata Bijak
Allah memberikan yang kita butuhkan agar kita mampu memberi kepada sesama.

Yang Harus Dilakukan
Terimalah kasih  Kristus atas hidup Anda hari ini.

Amin
Salam hangat dari team Nafiri Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA