Kamis, 26 Februari 2015

Terimalah Kasih dan Berilah Kasih


 RENUNGAN KRISTEN

 Terimalah Kasih dan Berilah Kasih
 
Nats :  Yohanes 15:10,  “Jikalau kamu  menuruti perintah-Ku, kamu  akan tinggal  di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku  dan tinggal di dalam kasih-Nya.” 

Dalam perjalanan rohaninya, Derek Prince seorang penginjil besar, berkunjung ke sebuah gereja kecil di Inggris. Di depan gereja itu tertulis, “Terimalah kasih, berilah kasih, ulangilah terus.” Kasih terbesar yang kita terima adalah kasih Allah yang dinyatakan dalam Kristus Yesus. Setelah kita mengalami kasih Allah, barulah kita dapat belajar untuk memberi kasih.

 Orang Farisi sangat pandai dan tahu firman Tuhan tetapi tidak melakukan firman, jika kita mengasihi Allah kita juga akan mengasihi sesama manusia, belajar ber empati terhadap sesama dengan menunjukan kasih yang sudah kita terima , terimalah kasih, berikanlah kasih dan ulangi terus. 
Kasih yang sudah kita terima tidak boleh disembunyikan, tetapi harus dinyatakan, dipancarkan kepada orang lain supaya mereka juga bisa merasakan kasih yang sejati dari Allah.

 Kasih Allah memampukan kita untuk mengasihi saudara-saudari kita di dalam Kristus. Di dalam komunitas, kita bisa saling mengajar, menguatkan dan menegur. Kasih yang kita berikan adalah kasih yang lembut sekaligus tegas dan suportif. Kita bahkan didorong untuk mengasihi musuh-musuh kita. Bukankah ini sesuatu yang mustahil? Memberi kasih kepada orang lain bisa terasa sulit dalam keadaan- keadaan tertentu. Namun itu bukanlah sesuatu yang mustahil, karena Allah telah lebih dahulu memberikan teladan mengasihi kita.

 Mintalah pertolongan Roh Kudus supaya kita mampu membagi kasih kepada sesama, jangan mengadalkan kekuatan diri sendiri karena itu mustahil.

Refleksi Diri
1. Perintah apakah yang telah  kita terima dari Bapa?
2. Bagaimanakah caranya supaya kita dapat melakukan perintah itu?

Pokok Doa
Berilah  aku kemampuan ya Tuhan agar  aku dapat melakukan segala perintah-Mu, termasuk yang tersulit sekalipun. 

Kata - Kata Bijak
Terimalah kasih  Allah dan berikanlah itu secara cuma-cuma.

Yang Harus Dilakukan
Terimalah kasih  Allah atas hidup Anda hari ini, dan berilah kasih  kepada sesama yang membutuhkan. 

Amin.
Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA