Rabu, 11 Februari 2015

Kesukaan Yang Ditanam Dalam Hati

renungan kristen

Nats :  Mazmur 16 : 3 " Orang-orang kudus yang ada di tanah ini, merekalah orang mulia yang selalu menjadi kesukaanku".

Orang-orang kudus yang di maksud dalam bacaan diatas pasti bukan orang-orang dari kota Kudus di Jawa-Tengah, melainkan suatu istilah dalam Alkitab yang ditujukan kepada umat Tuhan.
Rasul Paulus menyebut pengikut atau murid Kristus dengan orang kudus, Daud bahkan menyebut umat Tuhan dengan orang mulia. 

Ketika kita melihat murid Kristus dalam diri seorang pembantu rumah tangga, apakah kita juga bisa menyebut dalam hati bahwa dia orang mulia ?
Setiap orang yang sudah menjadi anak dari DIA Yang Mulia di surga mereka sudah diubahkan statusnya oleh kuasa Tuhan, Daud paham akan hal ini sehingga menyebut mereka orang mulia dan Daud suka kepada mereka.

Jadi bukan karena status, kedudukan, golongan ataupun ras, tetapi apakah dalam diri orang tersebut ada Roh Tuhan sehingga mereka disebut mulia dalam pandangan Daud.

Apakah kita juga mengasihi umat Tuhan / murid-murid Kristus ? kesukaan yang dimiliki Daud adalah kesukaan yang diberi oleh Tuhan , yang ditanam dalam hatinya, bukan merupakan sesuatu yang diupayakan nya sendiri.
Kesukaan yang sejati adalah kesukaan yang lahir dari kerelaan bukan keterpaksaan.

Bukalah hati kita, Biarkan Roh Kudus bekerja dalam hati  , sehingga kita juga bisa mendapatkan kesukaan sejati dalam menerima dan mengasihi umat Tuhan / murid-murid Kristus, sehingga kita bisa bertumbuh , mengalami suka-cita dan damai sejahtera bersama umat Tuhan.

Kerjakan tanggung jawab pelayanan kita bersama umat Tuhan dengan sepenuh hati dan tanggung jawab, bukan dengan keterpaksaan atau untuk menojolkan diri sendiri tetapi hanya bagi kemuliaan Tuhan.
Berikan waktu, semangat dan dana dalam pelayanan kita kepada umat Tuhan / murid-murid Kristus , orang-orang yang baginya Kristus rela memberikan hidup Nya.

Amin.

Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA