Senin, 23 Februari 2015

Hidup Karena Percaya

ilustrasi kristen, renungan kristen, khotbah minggu

Renungan Kristen, Ilustrasi Kristen
Hidup Karena Percaya

2 Korintus 5:7 <Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat.>

Seringkali kita berharap dapat  melihat apa yang akan kita alami besok, sehingga kita dapat  bersiap-siap untuk  menghadapi atau menghindarinya.
Sebuah kalimat bijak mengatakan, "Walaupun kita tidak dapat melihat apa yang ada di depan kita, namun Allah dapat melihatnya." Alangkah menghibur & menguatkan kenyataan itu! 

Seperti halnya kita merebus telur, ketika menatap air yg sedang mendidih, seraya ber-tanya2, "Berapa lama lagi waktu yang dibutuhkan agar telur itu dapat matang dengan tepat?" Sayangnya, kita tidak dapat membuka telur-telur  itu untuk melihat bagaimana kondisi nya, karena dengan cara itu akan merusak telur-telur itu sendiri, kita hanya dapat mengandalkan perkiraan, tanpa adanya jaminan hasil seperti yang kita inginkan.

Demikian pula dengan hari esok, kita tidak dapat berkata, "Sayang kita tidak dapat membuka tabir hari esok untuk melihat: apakah yang akan terjadi hari esok , apakah itu seperti yang kita inginkan?" Sebab mencampuri hari esok sama seperti membuka telur yang sedang direbus sebelum waktunya, akan merusak semuanya!

Belajarlah dari rasul Paulus, yang hidup tidak mengandalkan apa yang kelihatan seperti harta duniawi, melainkan mengandalkan kekuatan rohani bukan jasmani , Paulus menegaskan bahwa penderitaan nya saat ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan nya kelak.

Janganlah kamu khawatir akan hari esok, karena Tuhan Yesus telah berjanji untuk memelihara kamu setiap hari, termasuk hari esok mu. Ia tahu kebutuhan kita,  memahami masalah kita dan ingin kita mengandalkan hidup kita hanya kepada Nya setiap saat.
Oleh sebab itu, serahkanlah seluruh hidupmu ke dalam tangan Tuhan yang menguasai hari esok. Jalani hidup ini dengan iman setiap hari. Niscaya hidupmu akan aman & tenteram.
(Baca Ulangan 29:29; Mazmur 102:29; Matius 6:25~34; 1 Korintus 13:12  & 1 Petrus 5:7)
Tuhan Yesus mengasihimu!

Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA