Kamis, 12 Februari 2015

Ketika Aku & Doa

renungan kristen

Renungan Kristen

◆  KETIKA AKU KESEPIAN...
Hagai 2:24
"Aku akan mengambil engkau, hai Zerubabel bin Sealtiel, hambaKu - demikianlah firman Tuhan - dan akan menjadikan engkau seperti cincin meterai; sebab engkaulah yang Kupilih, demikianlah firman Tuhan semesta alam."
Doa :
Tuhan, ketika aku merasa sangat kesepian, dan dunia di luar sana memusuhiku, ingatkan aku bahwa Engkau sudah memilihku. Amin.
◆ KETIKA AKU TIDAK MAU MELAKUKAN KEHENDAK TUHAN...
Matius 12:49-50
Lalu kata Yesus, sambil menunjuk ke arah murid-muridNya: "Ini ibuKu dan saudara-saudaraKu!  Sebab siapapun yang melakukan kehendak bapaKu di sorga, dialah saudaraKu laki-laki, dialah saudaraKu perempuan, dialah ibuKu."
Doa :
Tuhan yang kukasihi, aku tergoda untuk tidak mengikuti perintahMu hari ini.  Tolong aku dalam masalah ini. Biarlah aku mampu melakukan apa yang Engkau kehendaki dan tidak mengikuti keinginanku yang egois. Amin.
KETIKA AKU BERPIKIR AKU SAMA SEKALI TIDAK MAMPU MELAYANI TUHAN...
Yohanes 15:16
Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu.  Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap...
Doa :
Tuhan Yesus,  aku sangat bersyukur bahwa Engkau sudah memilih aku untuk setia kepadaMu.  Terima kasih untuk janjiMu bahwa Engkau akan membuat kehidupan imanku berbuah.  Amin.

renungan kristen

◆ KETIKA AKU MERASA TIDAK ADA HARAPAN TUK HIDUP...
1 Petrus 2:24
Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuhNya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. 
Doa :
Tuhan, ketika aku merasa tidak berdaya dan ingin menyerah, kuatkan aku dengan kehadiranMu. Berikan aku pengetahuan yang pasti bahwa aku ada di dunia ini untuk melayaniMu. Amin.
◆ KETIKA AKU MEMERLUKAN KASIH KRISTUS...
Efesus 3:16-19
Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaanNya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh RohNya di dalam batinmu, sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.  Aku berdoa , supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu...
Doa :
Tuhan Yesus,  Engkau tahu masalah yang aku hadapi hari ini.  Biarlah kasihMu membanjiri seluruh keberadaanku.  Amin.
◆ KETIKA AKU KECEWA...
Yohanes 14:1-2
Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepadaKu.  Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal.  Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu.  Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
Doa :
Bapa, terima kasih bahwa Engkau sudah menyediakan suatu tempat untukku di surga.  Tolonglah aku untuk mengatasi persoalanku hari ini dalam terang janjiMu.  Amin.
◆ KETIKA AKU MEMERLUKAN KEKUATAN DARI TUHAN...
Mazmur 3:6
Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab Tuhan menopang aku!
Doa :
Bapa yang di surga, sungguh indah bahwa pemazmur mengetahui kekuatanMu yang menetap dalam hidupnya.  Biarlah aku bisa mengalaminya juga dalam hidupku.  Amin.
◆ KETIKA AKU SUSAH...
Mazmur 23:1
Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku...
Doa :
Tuhan Allah, Engkau tahu segala kebutuhanku : kebutuhan jasmaniku, kebutuhan rohaniku dan kebutuhan emosiku. Aku mohon tolonglah aku mempercayakan semua kebutuhanku kepadaMu.  Amin.
◆ KETIKA AKU TAKUT MENGHADAPI KEMATIAN...
Yohanes 10:28
Dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tanganKu.
Doa :
Tuhanku, aku sungguh kuatir di kala memikirkan kematian, tentang apa yang terjadi setelah itu.  Tolonglah aku tuk memegang janjiMu bahwa hidup kekal yang Engkau berikan tidak akan pernah diingkari oleh kematian.  Terima kasih bahwa hidupku denganMu akan berlanjut di kehidupan yang selanjutnya. 

Amin.

Salam kasih dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA