Rabu, 25 Februari 2015

Kecewa itu Biasa



Kecewa ? saya pernah , siapa yang tidak pernah kecewa ? semua orang tentu pernah kecewa bukan, kecewa adalah hal yang wajar dan terjadi kepada semua orang. Yang menjadi tidak wajar jikalau kecewa itu mempengaruhi kehidupan kita berlama-lama, karena bisa menjalar menjadi penyakit lainnya yang lebih parah seperti sakit hati dan dendam.

Kecewa bisa terjadi karena banyak sebab, bisa karena situasi yang tidak berjalan sesuai harapan dan keinginan kita, atau karena sikap dari teman, sahabat, saudara atau bahkan orang yang paling dekat dengan kita.
Yang paling sering terjadi ketika orang  itu kecewa ya ngambek .. kalau yang bikin kecewa itu berkaitan dengan pelayanan di gereja biasanya , tidak mau melayani lagi dan menarik diri.

Bagaimana sih kita sebagai orang Kristen , sebaiknya menyikapi rasa kecewa ini ?

Dalam menyikapi setiap persoalan, dasar yang paling menentukan adalah seberapa dekat hubungan kita dengan Tuhan, ini rasanya menjadi pondasi yang paling utama, seumpama pohon yang punya akar , semakin kuat menancap kedalam tanah , maka pohon itu akan semakin kuat menahan terpaan angin.
Semakin intim hubungan kita dengan Tuhan, semakin kita kuat dalam menghadapi persoalan yang ada.
Semakin kita mengenal Kristus, semakin kita mampu untuk mengampuni dan menerima perbedaan dengan orang lain. Ketika rasa kecewa muncul , berdoalah terus menerus minta Tuhan memberikan kekuatan, kita harus sadar bahwa dengan kekuatan diri sendiri tidak mungkin dapat mengatasi persoalan ini.

Selanjutnya masihkah kita percaya bahwa dalam setiap situasi yang terjadi selalu ada hikmah yang bisa diambil ? oleh karena itu jadikan setiap keadaan apapun yang menimpa sebagai suatu sarana untuk menempa kita menjadi lebih kuat dan dewasa dihadapan Tuhan.
Jangan sampai kita menyimpan kecewa apalagi memeliharanya itu suatu kerugian besar, mintalah Roh Kudus untuk menerangi hati dan pikiran kita , supaya kita mampu bersikap benar dan mengambil hikmah dalam menghadapi situasi ini. Belajar bersikap positif dan mengucap syukurlah senantiasa di dalam Tuhan .

Ingat selalu bahwa yang kita layani adalah Kristus bukan manusia atau organisasi , jikalau kita melihat manusianya pasti akan kecewa, tetapi jikalau karena Kristus yang sudah memberi anugerah kehidupan kekal kepada kita , maka kita tidak akan mudah kecewa, semua dapat ditanggung di dalam Dia yang senantiasa memberi kekuatan. 

Ingat juga dimana saja Tuhan tempatkan kita, selalu saja akan berhadapan dengan orang atau situasi yang sulit, firman Tuhan justru mengingatkan kita untuk menjadi garam dan terang supaya nama Tuhan dimuliakan melalui diri kita. Roh Kudus menolong dan memberi kekuatan senantiasa.

Bangkit dan layanilah Tuhan dengan penuh ucapan syukur, kalahkan rasa kecewa mu itu !!

Amin.

Salam hangat dari team Nafiri Kasih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA