Minggu, 01 Februari 2015

GKI Gading Serpong Khotbah 1 February 2015

gki gading serpong
gki gading serpong
Renungan Kristen

Thema : Mengajar dan Berkata-kata Dengan Kuasa
Nats : Markus 1 : 21 - 28
Pembicara Pdt Andreas Loanka
Pujian : SDK Penabur Gading Serpong

Markus 1:21-28  Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.
Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat.
Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak:
"Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah."
Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!"
Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya.
Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: "Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahat pun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya."
Lalu tersebarlah dengan cepat kabar tentang Dia ke segala penjuru di seluruh Galilea.

renungan kristen
gki gading serpong-renungan kristen
Pada awal pelayanannya Yesus dan murid-muridnya masuk kekota Kapernaum, sebuah kota yang terletak di tepi danau Galilea.

Yesus masuk kerumah ibadah dan mengajar disana, banyak orang yang terkagum-kagum dengan pengajaran Nya , mengapa ? karena Yesus mengajar dengan penuh kuasa, sangat berbeda dengan ahli-ahli Taurat.
Para ahli Taurat biasa mengajar dengan mengutip pandangan Nabi, seperti : ... "demikianlah kata Nabi .."  atau ... "ada firman yang mengatakan ..." , berbeda dengan Yesus yang mengajar dengan otoritas Nya sendiri , " sesungguhnya Aku berkata kepadamu ... " , dan  perkataan Yesus benar-benar mempunyai kuasa untuk mengubah hati dan kehidupan orang yang mendengar Nya.

Orang-orang semakin takjub ketika mereka menyaksikan Yesus mengusir roh jahat dari seorang yang kerasukan setan, mereka heran roh jahatpun tunduk kepada perintah Nya. 
Kuasa yang dilakukan Yesus membuat banyak orang bertanya-tanya siapakah Dia ? mereka mebicarakan apa yang telah Yesus lakukan sehingga kabar tersebut segera menyebar ke segala penjuru di Galilea.

Kabar baiknya adalah, Yesus yang menghendaki kita untuk menjadi saksi Nya juga berjanji akan memperlengkapi setiap orang yang mau dijadikan sebagai alat bagi kemuliaan Nya..

Bagaimana kita dapat mengajar dan berkata-kata dengan kuasa ? ada Tiga Langkah untuk memiliknya, yaitu dengan BBM ...
1. Belajar dari Yesus
2. Beritakan Injil Nya
3. Mengajarkan Firman Nya

1. Belajar dari Yesus

Tuhan Yesus tidak hanya memanggil kita untuk percaya kepada Nya, tetapi juga untuk kita menjadi murid-murid Nya.

Biarlah Jemaat juga terpanggil untuk belajar dan belajar lebih lagi untuk memperlengkapi diri sebagai murid Yesus , bagi yang belum ikutilah kelas Berakar Bertumbuh dan Berbuah ,  ADLC , pembinaan pembinaan lainnya , ada juga kelas P4 yang akan melatih Anda untuk menjadi saksi Nya dengan cara yang praktis.
Pelatihan P4 dalam waktu dekat ini akan diadakan setiap hari Sabtu tgl 28 Februari , 7 Maret, 14 Maret dan 21 Maret 2015 dari jam 08.30 sampai jam 15.00 bertempat di gedung poly lama / Griya Kasih.

ilustrasi kristen

2. Beritakan Injil Nya.

Manusia telah jatuh kedalam dosa, dan semua orang berdosa , tidak ada yang layak dihadapan Allah , perbuatan baik yang paling baikpun dikatakan oleh firman Tuhan seperti kain kotor saja. 
Kabar Baik nya adalah , manusia yang telah dibelenggu oleh dosa ini telah ditawarkan suatu Anugerah keselamatan didalam Yesus yang telah menebus semua dosa manusia sekali untuk selama-lamanya.
Hanya Yesus yang adalah Allah sanggup melepaskan manusia dari cengkeraman dosa , bagi setiap orang yang sudah beriman kepada Yesus wajib untuk memberitakan kabar suka-cita ini kepada semua orang yang belum percaya, supaya mereka juga mengalami suka-cita sejati ini.

Injil mampu membuat orang untuk menyadari keberadaannya yang berdosa sehingga mau bertobat dan menerima Anugerah Keselamatan yang Yesus tawarkan ,  mereka akan mangalami hidup yang baru didalam Yesus.

3. Mengajarkan Firman Nya

Orang yang sudah Menerima terang Firman Nya dan Memancarkan terang Nya pasti juga akan Membagikan terang itu kepada orang-orang yang masih hidup di dalam gelap , sangatlah bijaksana apabila  belajar terlebih dahulu sebelum Mengajar .. sehingga apa yang akan kita sampaikan itu ada dasarnya.

Lakukanlah Pega (persekutuan keluarga) , disini proses belajar dan mengajar bisa dibentuk ..
Cara belajar Firman Tuhan salah satu yang efektif adalah dengan mengajar. Mintalah Roh Kudus untuk menolong kita , memperlengkapi kita sehingga kita bisa dpakai sebgai alat bagi kemulian nama Tuhan.

BBM an yuk ... Belajar Firman Nya ... Beritakan Injil Nya .. Mengajarkan Firman Nya.


Amin.
Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA