Selasa, 03 Februari 2015

Kolaborasi Iman dan Perbuatan


ilustrasi kristen
Ilustrasi Kristen
Kolabarasi Iman dan Perbuatan

 Seorang pria sedang mendayung perahu ditmani oleh seorang anak. Anak itu melihat ada tulisan pada dayung yang dipakai itu, di satu dayung terukir tulisan "Iman" dan dayung lainnya tertulis "Perbuatan".
Anak itupun bertanya maksud dari tulisan2 itu. "Dayung ini harus digunakan ber-sama2, jika satu dayung saja yg digunakan & yg lain tdk, maka perahu hanya ber-putar2 & tdk akan sampai ke tempat tujuan. 

Namun jika kedua dayung digunakan bersama, maka perahu itu dpt berlayar dgn cepat" jelas pria tsb. "Satu dayung saja tanpa dayung yg lain tdk akan membawa Anda sampai ke suatu tempat, begitu pula dgn Iman & Perbuatan, jika digunakan ber-sama2 akan menghasilkan kemajuan." 

ilustrasi kristen

 Iman & Perbuatan harus bekerja bersama. Banyak org menyatakan betapa berimannya mereka, tetapi apakah mereka telah membuktikannya dalam perbuatan mereka? 
Sebaliknya, ada banyak orang  juga yg hebat dalam perbuatan, sayangnya mereka tidak mengarahkan iman mereka kepada Yesus Kristus.

Iman tanpa Perbuatan pada hakekatnya adalah mati; Perbuatan tanpa Iman adalah sia-sia.

Yakobus 2:14~26 <Ayat 17: Demikian juga halnya dgn iman: Jika iman itu tdk disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.> 

(Baca Matius 7:24~27; Yakobus 3:13; 1 Yohanes 3:17~18 & 23) 

Tuhan Yesus mengasihimu. 
Amin.

Salam hangat dari team Nafiri Kasih.



2 komentar:

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA