Kamis, 15 Januari 2015

Berhala Dalam Hati

renungan kristen tentang berhala

Nats : 1 Korintus 10 : 14   Saudara-saudaruku yang kekasih, jauhilah penyembahan berhala.

Bicara tentang penyembahan berhala, pikiran kita akan menggambarkan suatu keadaan dimana orang sujud menyembah kepada sebuah patung atau benda yang dikeramatkan. Kita tau bahwa praktek penyembahan berhala seperti itu merupakan suatu perbuatan yang sangat tidak Tuhan inginkan seperti yang tetulis dalam firman Tuhan diatas.

Tetapi dalam kehidupan sehari-hari saat ini, sadarkah kita jikalau ada penyembahan berhala yang tidak kasat mata, terselubung, tersamar dan tersembunyi didalam hati kita yang dalam. Apakah kita masih suka memendam sesuatu dalam hati yang akhirnya mendominasi pikiran kita ?
Pikiran-pikiran yang mendominasi kita bisa berupa benda, pekerjaan, seseorang, kesenangan, hobby ritual keagamaan , pokoknya apapun yang kita pikirkan yang menjadi lebih penting dari Allah, itu semua bisa menjadi ilah-ilah yang menyesatkan dan mengendalikan kehidupan kita.
renungan kristen tentang berhala


Sesungguhnya hanya Allah yang dapat memuaskan kehidupan kita, hanya Dia yang sanggup mengisi kekosongan hati dan memberikan damai sejahtera. Mari renungkan kehidupan kita masing-masing, masih adakah pikiran dan kesenangan yang menggeser Allah dalam hidup ini ?
Ingatlah selalu akan firman Tuhan didalam 1 Korintus 10:14 yang berbunyi : Saudara-saudaraku yang terkasih, jauhilah penyembahan berhala.

SEGALA SESUATU YANG MENGAMBIL ALIH TEMPAT ALLAH, ITULAH BERHALA

Amin.

Salam hangat dari team Nafiri Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA