Jumat, 30 Januari 2015

Seperti Rusa Haus Yang Merindukan Air


Ilustrasi Kristen, Renungan Kristen
Nats : Mazmur 42 : 2
" Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah "

Ketika hari panas , dan kita melakukan suatu tugas berat dengan keringat bercucuran , rasa haus dan dahaga muncul, tiba-tiba seorang teman yang berbaik hati membawakan segelas es jeruk untuk kita , bagaimana kah rasanya ?orang bilang maknyuss ...

Firman Tuhan diatas menggambarkan rasa haus sang penulis Mazmur itu kepada Tuhan, kerinduan untuk mengenal Tuhan lebih dan lebih lagi .. seperti rusa yang dahaga mengiginkan air ..

Apakah kita juga merasakan kerinduan yang mendalam untuk lebih mengenal Tuhan kita ? apapun yang terjadi dalam kehidupan kristiani kita, kehausan pengenalan akan Tuhan merupakan suatu pertanda jiwa yang bertumbuh.
Kehausan jiwa senantiasa muncul dalam kehidupan manusia.

Manusia yang belum mengenal kebenaran akan mencari kepuasan dengan caranya sendiri , entah dengan pesta-pora, seks, judi , mabuk-mabukan , menyalurkan hobi secara berlebihan, menumpuk kekayaan, atau apa saja yang dianggap bisa memuaskan jiwanya dari kekosongan.
Mereka akan sia-sia karena kekosongan jiwa hanya bisa diisi oleh Tuhan yang menciptakan manusia. Yesus berkata :"Tetapi siapa saja yang minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya" Yohanes 4 : 14
Ketika sesorang menerima Firman Tuhan , menyimpan dalam hatinya , maka Firman itu akan menjadi sumber mata air didalam hatinya yang akan memuaskan dahaga jiwanya. Tambahkanlah sumber-sumber mata air dalam hatimu dengan menambahkan Firman Tuhan setiap hari dalam hidupmu ..

Setiap orang yang telah mengecap dan merasakan kebaikan Tuhan, orang yang puas dengan Tuhan senantiasa ingin mengenal Tuhan dengan lebih dan lebih dalam lagi.
Mengenal Yesus akan memuaskan dahaga jiwa kita karena tidak ada harta atau apa saja didunia ini yang bisa memberikan suka-cita rohani seperti yang Dia berikan.

Amin.
Salam hangat dari team Nafiri Kasih.


5 komentar:

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA