Selasa, 27 Januari 2015

Memberi Dapat Memupuk Kemurahan Hati

renungan kristen
Memberi Dapat Memupuk Kemurahan Hati
Renungan Kristen

Lukas 6:38a  " Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yg baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan kedalam ribaanmu "

Membagi sesuatu dengan hati yang tulus tidak akan membuat kita kekurangan apalagi miskin.
Sebaliknya, seperti apa yang ditegaskan Tuhan Yesus, memberi justru menjadikan kemampuan kita berlipat ganda. Apa yang kita berikan pasti tidak akan menjadi sia-sia, melainkan akan dikembalikan kepada kita dengan ukuran yang berlimpah.

Prinsip seperti ini tentunya tidak selaras dengan prinsip yang diterapkan dalam dunia bisnis, prinsip ekonomi mengajarkan untuk mengeluarkan seminimal mungkin dan mendapatkan untung sebanyak-banyaknya, prinsip ekonomi seperti itu tentunya akan menimbulkan ketamakan dalam diri seseorang sehingga menutup mata untuk berbagi, menimbulkan keegoisan.

renungan kristen
Memberi Dapat Memupuk Kemurahan Hati
Sebenarnya kita semua tentu memiliki sesuatu yang kita bisa bagikan kepada sesama yang membutuhkan, kalau bukan harta tentu ada waktu, tenaga, pikiran, perhatian, senyuman, mungkin juga pengampunan yang kita bisa berikan, kalau Anda diberi berkat lebih tentunya bisa juga berbagi dengan harta.

Ketika kita memberi, kita akan merasakan sukacita, firman Tuhan mengatakan "terlebih bahagia memberi dari pada menerima" , ada sesuatu dalam hati yang meluap, yaitu perasan damai dan sukacita pada saat kita memberi dengan tulus dan ikhlas bukan dengan terpaksa.

Jadi belajarlah untuk memberi, ketika kita sadar akan hal ini mulailah praktek untuk memberi, maukah Anda belajar untuk memberi ? Memberi dapat memupuk kemurahan hati.

Persembahkanlah dirimu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah itu adalah ibadahmu yang sejati.
Persembahan diri kepada Allah diimplementasikan dengan memberi kepada sesama .. 

Amin.
Salam hangat dari team Nafiri Kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA