Senin, 19 Januari 2015

Doa Sebagai Nafas Kehidupan Jangan Dilewatkan

pentingnya doa

Ilustrasi Kristen - Renungan Kristen


Nats : Mazmur 90

Suatu hari seorang pria berdiri di depan rumahnya, memandang reruntuhan rumahnya akibat bencana angin ribut yang besar. Di antara reruntuhan itu, tersebar benda-benda berharga milik keluarganya. Namun ia tidak ingin masuk ke dalam rumah yang hampir runtuh itu hanya untuk mengumpulkan benda-benda tersebut. “Usaha saya untuk kembali masuk ke dalam rumah dan mengumpulkan barang-barang saya itu, tidak sepadan dengan risiko yang akan saya terima nantinya,” ujarnya.

renungan kristen pentingnya doa
Ketika berada dalam tekanan biasanya kepekaan kita menjadi kuat terhadap apa yang benar-benar penting dalam hidup ini. Dalam Mazmur 90 , Musa melihat kehidupan secara keseluruhan, dari awal hingga akhirnya, ia menarik kesimpulan singkatnya masa kehidupan manusia. Itu sebabnya, ia memohon hikmat dari Allah untuk dapat menjalani hari-harinya dengan bijaksana. 

Tak lupa Musa menutup doanya dengan pengharapan akan masa depan. Hari-hari kita sangatlah singkat, ada banyak suka - duka, tantangan, kesulitan, dan kekecewaan. Mari kita belajar dari doa Musa, ketika tekanan tersebut datang, berdoalah untuk hal-hal yang terpenting dalam kehidupan.

Refleksi Diri
1. Bagaimana cara  Musa memandang kehidupannya?
2. Pengharapan apa yang terkandung dalam doa Musa?

Pokok Doa
Ajar aku Tuhan untuk  mengarahkan pandanganku kepada-Mu setiap waktu ya Tuhan, supaya aku mengerti apa yang terpenting dalam kehidupan ini dan tidak terjebak pada kekhawatiran.

Kata - Kata Bijak
Doa merupakan cara  untuk  mengalihkan pandangan kita dari kesulitan kepada kekuatan Allah
Yang Harus Dilakukan
Jika Anda sedang mengalami tekanan, berdoalah untuk  mendapatkan kepekaan mana yang lebih dahulu harus anda lakukan.

Amin

Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

1 komentar:

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA