Rabu, 14 Januari 2015

Renungan Kristen : Kenyataan Seringkali Berbeda

renungan kristen (1)
Renungan Kristen
KENYATAN SERINGKALI BERBEDA DGN APA YG KITA HARAPKAN..

Nats :  Kejadian 33:4 <Tetapi Esau berlari mendapatkan dia, didekapnya dia, dipeluk lehernya & diciumnya dia, lalu ber-tangis2anlah mereka.>

Dalam kehidupan, apa yg kita harapkan belum tentu seiring dengan kenyataan, bahkan kadang-kadang bertentangan.
Yakub adalah pewaris janji Allah yang diberikan kepada Abraham, sedangkan Esau adalah seorg yang gaya hidupnya kasar dan tindakannya melukai hati kedua org tuanya. 

Dengan demikian, kita berharap bahwa sikap dan cara hidup Yakub akan lebih baik daripada Esau. Tetapi, kenyataannya tidak sesuai dgn harapan kita. 
Pikiran Yakub dipenuhi dengan berbagai taktik yang memalukan, krn ia mengira bhw Esau akan membalas dendam, padahal pikiran Esau tulus & nampaknya dia tdk menyimpan dendam.

 Apakah Anda sering merasa kesal & tdk puas terhadap kehidupan orang-orang di sekeliling Anda, para pemimpin Anda, keluarga Anda bahkan diri Anda sendiri? 
renungan kristen

Bila kenyataan hidup selalu tdk memenuhi harapan Anda, Anda perlu mengubah cara pandang terhadap kehidupan. Marilah kita memandang diri kita dan orang lain sbg orang-orang yang tidak sempurna yg sedang berada dlm proses pembentukan TUHAN. 

Marilah kita mengganti kebiasaan mengkritik dgn mendoakan, baik berdoa bagi org lain maupun bagi diri kita sendiri.

"Life is too short to wake up in the morning with regrets. So, love the people who treat you right and forget the ones who don't." "Hidup ini terlalu pendek utk bangun di pagi hari dgn penyesalan2. Jadi, kasihilah mrk yg memperlakukan Anda dgn baik dan lupakan mrk yg memperlakukan Anda dgn tdk baik."

(Baca Kejadian 45:14~15 & 50:15~21; Amsal 16:7; Matius 5:44 & Roma 12:21) Tuhan Yesus mengasihimu .. Amin.

Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA