Senin, 26 Januari 2015

Bertobat Belum Terlambat

renungan kristen
Renungan Kristen - Bertobat Belum Terlambat

Renungan Krisen

 "Sebab beginilah firman TUHAN ALLAH, Yang Mahakudus, ALLAH Israel: dengan bertobat dan tinggal diam, kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu" tetapi kamu enggan.
Yesaya 30:15.

Sobat,
Pertobatan adalah keadaan dimana seorang berdosa menyesal akan dosa-dosanya. Penyesalan ini digerakan oleh firman Tuhan dan gerakan Roh Kudus, sehingga dengan kesadaran dia mengubah hati dan pikirannya, berbalik dari dosanya dan berpaling kepada Tuhan.
 
Didalam Perjanjian Baru kata pertobatan disebut sebagai "metanoia" dalam bahasa Yunaninya, artinya perubahan nyata dalam pikiran, sikap, pandangan serta berputar balik 180 derajat dari dosa kepada Allah dan mengabdi kepada Allah .

renungan kristen
Renungan Kristen - Bertobat Belum Terlambat
Pertobatan disatu sisi adalah pilihan kita, tetapi sisi yang lain adalah merupakan karunia Allah, Allah yang menarik hati manusia kepada pertobatan melalui pekerjaan Roh Kudus. Tanpa Roh Kudus tidak mungkin kita akan mengalami pertobatan sejati.
Dalam Roma 2 : 4 dikatakan bahwa "maksud kemurahan Allah adalah menuntun engkau kepada pertobatan"

Suatu kesadaran untuk tidak lagi melakukan dosa atau perbuatan jahat, mungkin cukup untuk disebut sebagai pertobatan bagi orang duniawi, tetapi bagi orang percaya, pertobatan adalah kembali pada jalan TUHAN, tinggal didalam persekutuan dengan-NYA, dan hidup menghasilkan buah bagi kemuliaan-NYA.

Pertobatan tanpa hidup dekat dengan TUHAN, sangatlah rapuh dan tak memiliki kekuatan;
"...Sebab diluar AKU kamu tidak dapat berbuat apa-apa..".
Selamat pagi, selamat beraktivitas dan terus semangat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA