Sabtu, 10 Januari 2015

Sampaikan Kabar Baik Itu

kabar baik
Renungan Kristen :

Yesus berkata, "KepadaKu telah diberikan segala KUASA di sorga dan di bumi. Karena itu, PERGILAH, JADIKANLAH semua bangsa MURIDKU dan BAPTISLAH mereka dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, dan AJARLAH mereka melakukan segala sesuatu yg telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, AKU MENYERTAI KAMU SENANTIASA SAMPAI KEPADA AKHIR JAMAN."  (Matius 28:18-20)

1. Cara pandang yang benar adalah berdasarkan dari KUASA KRISTUS (ayat 18) .
Segala kuasa adalah milikNya.
Karena Dia berkuasa, maka Dia memberikan perintahNya kepada kita,

2. Cara pandang yang benar berdasarkan PERINTAH KRISTUS. (Ayat 19-20a)
Dalam bahasa Yunani, kata kerja utama dlm bagian Firman Tuhan ini bukan "pergilah" tetapi "JADIKAN SEGALA BANGSA MURIDKU". Gagasan utamanya adalah "ketika kamu pergi, jadikanlah mereka muridKu".
kabar baik-2

Menjadikan semua bangsa murid Kristus adalah tujuan kita.
Kita harus berada di dalam proses pertumbuhan dlm pengetahuan akan Kristus dan dlm pelayanan kita kepadaNya dan juga dalam menaati perintahNya. Bila tidak, kita mengecewakan Allah dan kita tidak mematuhiNya.

Ada kemajuan yg akan terjadi pada orang yg memuridkan. MEMENANGKAN JIWA bagi Kristus,  MEMBANGUN mereka di dalam IMAN mereka, dan MENGIRIMKAN mereka untuk melakukan hal yg sama, yaitu MEMURIDKAN orang lain.

MENANGKAN - BANGUN (muridkan) - KIRIMKAN (utus).
Inilah tugas setiap orang Kristen.

Pimpinan suatu perusahaan ayam di Amerika mengatakan, "... kami menjual ayam agar kami bisa memperlebar Injil Yesus Kristus ke seluruh dunia" .

Sebagai orang Kristen, kita memiliki TUJUAN.
Seharusnya kita menyadari bahwa tujuan hidup kita itu bukanlah tujuan yg kurang penting.
Kita sedang berada dalam suatu misi untuk mengikuti perintah Kristus yaitu MENJADIKAN SEGALA BANGSA MURIDNYA, supaya semua orang yang percaya kepadaNYA memperoleh hidup kekal.


3. Cara pandang yang benar di ayat 20 , "KETAHUILAH AKU MENYERTAI KAMU SENANTIASA."
IMMANUEL, Allah menyertai kita.

Cara pandang yang tepat untuk hidup kita - untuk dunia, untuk segala tindakan kita, untuk tujuan hidup kita, untuk sumber daya kita, untuk tenaga kita, untuk hasrat hidup kita - bisa kita miliki ketika kita mengerti pandangan dan cara pandang Kristus , Kuasa Kristus, perintah Kristus dan janji Kristus.

Bila kita mengerti hal-hal penting ini hidup kita akan diubahkan.
Fokus kita akan berubah dari berfokus kepada diri sendiri menjadi kepada sesama - dari kpd diri sendiri menjadi berfokus kepada dunia.
Kita akan memiliki kerinduan untuk melakukan kehendak Tuhan kita dan melayani sesama.


James Taylor tumbuh menjadi seorang yg skeptis dan duniawi. Ia memutuskan untuk hidup bagi dirinya sendiri dan ia pergi untuk melanjutkan sekolahnya, dan akhirnya memasuki bisnis perbankan ketika usianya masih 15 thn. Waktu berumur 17 thn, ia masuk ke ruang kerja ayahnya dan menemukan traktat. Satu kalimat menarik perhatiannya, "Sudah selesai". Ia kemudian bertanya, "Apa yg sdh selesai?".  Setelah ia mengetahui jawabannya, ia pun memberikan hatinya kepada Kristus.

Sejak itu cara pandangnya berubah total.
Ia mulai hidup bagi Kristus dan sesamanya.
Allah memanggilnya ke dalam pelayanan misi. Tgl 1 Maret 1854, pd usia 21 thn, ia sampai di Shanghai, China.

Selama 51 thn pelayanannya di sana, China Inland Mission, organisasi yg ia dirikan, telah mendirikan 20 pos Misi, membawa 848 misionaris melayani di lapangan, melatih sekitar 700 pekerja lapangan asal China, menggalang dana $4jt dan mengembangkan sebuah gereja China yg aktif bersaksi beranggotakan 125.000 jemaat.

James Taylor, James Hudson Taylor, seorang anak muda yg mendapatkan visi dan menjadi seorang yg memiliki CARA PANDANG YANG UTUH.
Seorang pria dengan cara pandang yang benar untuk menjadi seperti apa yang Yesus inginkan.

Kita membutuhkan mata yang bisa melihat Misi Kristus dan hati yang rindu mengikutiNya.
Jadilah pelaku. Hiduplah bagi sesama kita.
Layanilah Tuanmu.

Amin.
Salam hangat dari team Nafiri Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA