Kamis, 08 Januari 2015

Memberi Adalah Kunci Hidup Berkelimpahan

memberi dengan hati
Renungan Kristen - Memberi Adalah Kunci Hidup Berkelimpahan
RENUNGAN KRISTEN
MEMBERI ADALAH KUNCI HIDUP BERKELIMPAHAN

Yohanes 10:10 - "Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan."

Memberi tidaklah harus selalu dikaitkan dengan materi/harta. Memberi tidak ada hubungannya dengan status kita, apakah kita kaya atau miskin. Memberi justru adalah obat penawar bagi godaan materialisme. Satu hal yg menjadi fakta adalah bahwa hanya yg memiliki lebih yg bisa memberi. Memiliki lebih atau kurang, sekali lagi tidak ada hubungannya dengan apakah kita kaya atau tidak.

Mujizat lima roti dan dua ikan bisa terjadi karena ada seorang anak kecil yg rela memberikan apa yg dia miliki untuk dibagi-bagikan. Apa yg ada di tangan anak tersebut tidaklah memiliki nilai yg berarti, namun ketika ada di tangan Tuhan, itu menjadi suatu kelimpahan yg memberkati banyak orang.
Memberi adalah sikap hati. Memberi adalah gaya hidup. Memberi menunjukkan bahwa hidup kita tidaklah bersandar dan mengandalkan apa yg kita miliki. Memberi menunjukkan bahwa kita memiliki "zoe", hidup yg berkualitas, yg dapat kita bagikan untuk menjadi berkat bagi banyak orang. 

Proverbs 11:24 (The Message) - "The world of the generous gets larger and larger; the world of the stingy gets smaller and smaller." 

Amsal 11:24 -" Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan."

Amin
Salam hangat dari team Nafiri Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA