Jumat, 23 Januari 2015

Kuat Menjalani Kehidupan Karena Firman


Bacaan Alkitab :
Nehemia 8:1-13

Ayat Hafalan
Nehemia 8:13, “Maka pergilah semua orang  itu untuk  makan dan minum, untuk membagi-bagi makanan dan berpesta ria, karena mereka mengerti segala firman  yang diberitahukan kepada mereka.”

Ketika bangsa Israel kembali dari pembuangan Babel, mereka meminta Ezra (ahli kitab) untuk membacakan kitab taurat Musa. Kitab itu tidak hanya dibacakan, melainkan juga diberi keterangan-keterangan sehingga yang mendengarkan mengerti isi dari kitab tersebut. 
Saat pembacaan kitab taurat Musa dilakukan, semua orang yang mendengarnya menangis karena teringat akan kegagalan-kegagalan mereka di masa lalu. Melihat hal itu, Ezra bersama Nehemia berseru bahwa ini bukanlah saat berdukacita melainkan bersukacita, “sebab sukacita karena Tuhan itulah perlindungan-Mu” (ayat 11).


 Pernahkah kita merenungkan firman sampai firman itu merasuk sampai kedalaman hati kita, membuat kita sadar betapa besarnya Tuhan dibandingkan persoalan kita yang kecil?


Firman Tuhan akan selalu menjadi kekuatan bagi kita dan alasan untuk kita senantiasa bangkit menjadi pemenang. Allah telah memberikan firman-Nya kepada kita, nikmatilah firman-Nya dan kita tidak akan pernah ragu. Kita akan kuat dalam menjalani kehidupan ini.

Refleksi Diri
1. Apa yang membuat bangsa Israel menangis ketika  mendengar kitab taurat Musa dibacakan?
2. Setelah mereka mengerti kebenaran firman  Tuhan yang disampaikan, apa yang dilakukan oleh seluruh bangsa Israel?

Kata - Kata Bijak
Hanya Kristus yang dapat memuaskan kehidupan Anda.

Pokok Doa
Tuhan berilah aku rasa lapar  dan haus untuk mengenal-Mu yang hanya bisa dipuaskan dengan jalan 
menyediakan waktu bersama-Mu dalam firman-Mu.

Yang Harus Dilakukan
Bacalah firman,  temukan janji Tuhan di dalamnya, itulah  yang akan menuntun langkah kita setiap hari.

Amin.
Semoga renungan Kristen ini bermanfaat, salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA