Selasa, 06 Januari 2015

Doa Diawal Tahun

ilustrasi kristen doa
Renungan Kristen , Doa Diawal Tahun

Nats :  Matius 6:7, “Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu  bertele-tele seperti kebiasaan orang  yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa  karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.”

Di tengah hutan, tinggallah seorang pria dalam sebuah gubuk tuanya. Pria ini selalu berdoa sebelum memulai suatu pekerjaan. Ia selalu mengucapkan beberapa doa yang telah dihafalnya sejak kecil. Suatu saat, pria ini mencoba menghitung jumlah doa yang telah dipanjatkannya. Ia kemudian memasukkan sebiji kenari ke dalam stoples setiap kali selesai berdoa. Semakin banyak jumlahnya, semakin bertambah bangga pula ia. 


Kemudian ia bermimpi, Tuhan Yesus berdiri di hadapannya dan bertanya, “Apa arti semua stoples berisi kenari ini?” Pria tersebut menjawab dengan bangga, “Setiap biji kenari berarti sebuah doa.” “Ambillah palu dan belahlah biji-biji itu,” kata Tuhan Yesus. Pria itu segera melakukan dan mendapati bahwa isi dari setiap kenari itu telah kosong. 
Kemudian Tuhan Yesus berkata, “Doa-doamu juga kosong seperti itu. Kau hanya mengucapkan kata-kata yang kau hafal, tetapi hatimu tidak berdoa.” 

Di awal tahun ini, Tuhan merindukan anak-anak-Nya dapat berkomunikasi dengan-Nya sepenuh hati.
Doa yang berulang-ulang atau doa yang dilakukan hanya karena sebuah kebiasaan merupakan doa yang kosong tanpa arti. Doa baru memiliki arti bila keluar dari hati, bukan sekadar terucap dari bibir. Doa akan membawa hubungan Anda dengan Tuhan semakin kuat dan memampukan Anda untuk menghadapi tahun-tahun yang penuh tantangan. 

ilustrasi kristen doa (3)
Selamat Tahun Baru ...

Refleksi Diri
1. Apa yang Tuhan katakan tentang doa? 
2. Doa seperti apa yang sebaiknya kita panjatkan kepada Tuhan?

Kata - Kata Bijak : Doa yang berarti adalah doa yang keluar dari hati. 
Pokok Doa : Tuhan, ampuni jika kata-kataku di dalam doaku adalah kata-kata yang hambar dan tak berarti. Kiranya aku dapat terus belajar untuk menaikkan doa yang berkenan kepadaMU. Amin.

Salam hangat dari team Nafiri Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERAKHIR

Hidup Harus Bersyukur

Hidup Harus Bersyukur 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allaah di dalam Kristus Y...

POPULER DIBACA